Saturday, July 11, 2015

Memodifikasi Yamaha R25 - Stage 1

David, ialah salah seorang teman acr baru saja meminang Yamaha YZF-R25 beberapa hari lalu dan meminta acr untuk mengantar doi memodifikasi motornya. Sebagai langkah awal bro David ingin mengganti sektor pembuangan gas alias knalpot. Awalnya bro David ingin mengaplikasikan knalpot Akrapovic untuk R25 miliknya namun saat itu stok sedang kosong di seputaran Denpasar. Setelah keliling dan tidak menemukan apa yang dicari, Pro Speed MF series full system pun menjadi alternatif. Setelah tawar-menawar, knalpot tersebut ditembus seharga 3.3 juta rupiah dan motor siap dieksekusi.

Prosesi Pemasangan Knalpot
Pengaplikasian knalpot berlangsung sekitar 30 menit, semua PnP alias tinggal plek. Model knalpot tersebut adalah memiliki header yang berukuran pendek, sehingga muffler berada dibawah foostep layaknya Yamaha R6 dan Yamaha R125. Suara yang dihasilkan tergolong keras, ngebass namun tidak pecah, berbeda dengan Yoshimura yang yang bersuara lebih halus. Knalpot pun sudah terpasang, bro David meminta acr untuk mengetes motor miliknya.

Video bisa dilihat di Facebook acr : https://www.facebook.com/video.php?v=878747732184411

Karena budget doi masih ada tersisa, bro David meminta usul acr untuk memilih pengaplikasian apa yang bagus selanjutnya. Acr pun mengusulkan untuk mengaplikasian Frame Slider yang ditebus seharga 700 ribu rupiah, karena fungsinya sangat penting bagi motor sport ber-fairing ketika motor terjatuh, sehingga fairing tidak langsung terbentur tanah.

Frame Slider
Sekian artikel berjudul "Memodifikasi Yamaha R25 - Stage 1" Stage 2 akan menyusul.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...