Thursday, December 3, 2015

Review Velg V-Rossi pada Yamaha R15

Apa kabar sahabat acr, lama banget gak nulis lagi karena kesibukan di dunia nyata sebagai mahasiswa, kali ini acr akan me-review penggunaan Velg Lebar merk V-Rossi setelah 2 bulan penggunaan. Bagi yang belum sempat membaca artikel acr mengenai pemasangan velg ini bisa diklik di sini . Awalnya acr sempat sangat ragu untuk mengaplikasikan velg ini pada motor acr, karena banyak testi buruk mengenai velg ini seperti gampang peyang, pecah, bearing oblak dan sebagainya. Namun saat acr lihat embel-embel SNI pada kardus produk ini, acr menjadi lebih yakin dan berkat kawan-kawan di group R15 Facebook juga tidak pernah mengalami hal buruk selama menggunakan velg ini.

Saat awal-awal menggunakan, tarikan terasa sedikit berat (cuma sedikit lho ya), mungkin karena hanya bertambah 1 inchi dan masih menggunakan ban standar yaitu IRC 130/70. Handling juga terasa lebih ringan, lebih stabil saat menikung, dan akan lebih stabil lagi bilamana meng-upgrade ban dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Selain itu, perasaan waswas juga kerap menghantui acr, pasalnya masih terbayang testi buruk saat membaca artikel-artikel di blog dan forum. Apalagi ketika tidak sengaja menghantam lubang, perasaan takut tidak pernah hilang. Namun semua berubah ketika sudah menggunakan velg selama kurang lebih sebulan dan telah menghantam lubang berkali-kali dan ternyata? velg ini kuat sahabat acr.! Mungkin V-Rossi telah meriset ulang produk mereka sehingga kualitas menjadi lebih baik. 

Acr saat menikmati makan sore di salah satu warung makan di Desa Bantas, Tabanan.

Sempat saat sabtu kemarin acr  pulang kampung ke rumah emak acr di Jembrana, Bali. Jarak dari Kota Denpasar tidak terlampau begitu jauh, tercatat di tripmeter sejauh 84 koma sekian kilometer. Selama perjalanan acr menggeber motor kisaran 70-110 km/jam, saat melintasi daerah Antasari di kabupaten Tabanan, sebelum Pantai Soka jalanan disana memang lurus dan biasanya sepi. Acr pun melaju di kecepatan 90km/jam, namun naas acr menghantam lubang hingga tas ransel yang acr bawa loncat. Syukurnya acr masih bisa mengontrol dan tidak terjadi insiden yang diinginkan. Dalam hati acr bertanya-tanya "ni velg peyang gak ya? Gak pecah kan ya, udah jelang malem lagi" Namun acr tetap melanjutkan perjalanan yang kurang lebih masih 50 kilometer sampai tujuan. Dan sampailah acr di kampung, belum buka helm dan lepas tas, acr langsung mengampil HP dari saku dan menyalakan senter dari flashlight acr periksa bagian demi bagian velg tersebut dan berkata "Syukurlaah.. Terimakasih Tuhaaan.!!!". Ternyata velg masih sehat walafiat. Selama perjalanan balik ke Denpasar, acr juga sempat menghantam lubang beberapa kali namun tidak separah sebelumnya.

Dari sini acr bisa simpulkan bahwa menggunakan Velg V-Rossi pada Yamaha R15 bisa dikatakan aman, karena setelah acr menghantam lubang berkali-kali velg ini masih tetap utuh (dan semoga selamanya tetap awet) Hanya saja acr masih takut untuk menikung miring alias cornering karena ban yang belum sesuai dengan ukuran velg tersebut. Sekian dari acr

7 comments:

  1. Mantap Gan Velg Rossi Rattle nya. tunggu kejutan dari velg rossi di taun 2016. btw warung men bali nya juga mantap. tiap kali ane mo pulang ke pupuan pasti mampir makan disitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Maunya nanti kalo ada duit pake Chemco bro. Wah pupuan ya? Jadi baper saya bro.

      Delete
  2. Mau tanya bro. Apa masih pakai velg v rossi rattlenya. Pm donk pin bbmnya mau diskusi ni soal velg v rossi. Saya lg galau mu beli ni velg. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbb bro.. jarang ngeblog skarang (sibuk kuliah). udah dari awal pakai sampai sekarang & sering hantam lubang sampai sekarang aman-aman saja.. yg penting perawatannya aja, tekanan angin di ban harus optimal. jadi gak usah galau lagi bro. hehe

      Delete
  3. sampe skrg masih pake velg nya bro? gimana bro keadaannya masih aman kah? ane lagi baca2 review pengguna vrossi soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman broo... sama sekali tidak ada kendala..

      Delete
  4. Bang, yg bener ukuran depannya brp sih 3 in atau 2.5 in? Soalnya gua cari yg 2.5 in gada!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...