Saturday, September 19, 2015

Perpaduan Silencer Yoshimura USA dengan Header Pro Speed pada Yamaha R25

Dikarenakan koneksi internet pada tempat kerja acr sedang mati, atasan acr pun mengizinkan acr untuk meninggalkan tempat kerja sampai koneksi menyala lagi. Daripada pulang dan tidak ada kegiatan, akhirnya acr putuskan untuk mampir dulu ke Bengkel Aura Racing Motosport sambil ngobrol-ngobrol dengan teman acr di sana. Berhubung bengkel lagi sepi, bro Wanto yang merupakan owner dari bengkel tersebut terlihat lagi iseng protolin bagian bawah dari Yamaha R25 miliknya. Ternyata doi sedang mengganti header knalpot motornya menggunakan milik Pro Speed model terbaru. Sebelumnya motor ini telah mengaplikasikan header Pro Speed juga, namun yang model lama.

Proses Pemasangan
Pada proses pemasangan header semua berjalan normal tanpa kendala, namun masalah muncul ketika pemasangan silencer, diameter header sedikit lebih besar dibandingkan diameter silencer, sehingga harus sedikit dipapas menggunakan gerinda. Setelah melakukan beberapa penyesuaian kecil, akhirnya header Pro Speed dengan silencer Yoshimura USA Carbon terpasang dengan rapi. Berikut foto-foto bagiannya :
Silencer Yoshimura USA






Desain header dengan lekukan yang baru dan diameter lebih besar dari sebelumnya, membuat power dan torsi yang dihasilkan menjadi lebih besar. Selain itu, suara yang dihasilkan juga terdengar lebih halus namun tetap menggelegar khas mesin inline 2 silinder. Sekian dari acr.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...