Monday, September 8, 2014

Modifikasi Vixion Replika YZF-R6, Wow.! Mirip.!

Gimana kabarnya sabahat ACR? masih galau antara R15 atau CBR 150 lokal ya.? Hehehe. Kali ini ACR ingin berbagi informasi sekaligus tips buat para sabaha ACR disini. Secara desain R15 dan CBR 150 emang keren, namun dengan kekurangan dan kelebihannya masing2. Nanti ACR tulis artikelnya. Back to topic, modifikasi memang tiada habisnya, vixion modifikasi R6? hmm sepertinya sudah biasa, bagaimana jika replikanya kayak gini.? apakah masih biasa saja? Berikut Vixion dengan body Replika YZF-R6 garapan Jhonvirmen & D'fect.

Vixion 2011 dengan Body R6
Untuk pemasangan, sangat mudah bahkan bisa dipasang di rumah. Karena si pemilik motor ini berada di malang, otomatis bidy harus dikirim dan dipasang sendiri. Pemasangan tanpa ubah rangka, namun nih, si pemilik ingin agar tampilannya lebih menyerupai R6, si pemilik memindahkan footstep boncengan agak ke belakang. Dan juga untuk hasil maksimal, arm dipotong, ditambah plat 5cm, lalu disambung lagi. Dan terakhir dibungkus dengan cover arm. Terlihat seperti menggunakan limbah moge kan?



Headlamp New Honda Blade
Bagian headlamp menggunakan milik New Honda Blade, sebenarnya ada model headlamp R6, hanya saja harganya yang kurang bersahabat. Oleh karena itu headlamp milik New Honda blade digunakan, karena lebih menyerupai dan harganya pun murah.



Bagian Buritan

Untuk stoplamp atau taillight, menggunakan replika R6, bagaimana? persis seperti aslinya kan? sedangkan untuk spakbor belakang menggunakan model R125 yang ditempeli sein original milik vixion. Knalpot masih menggunakan original bawaan dari motor tersebut. Untuk bagian kaki-kaki akan ada rencana untuk diupgrade agar terlihat lebih kekar.
Sekian dari ACR, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...