Friday, February 6, 2015

Mud Guard, Solusi Air Nyiprat dan Peletakan Plat Nomot Pada Motor Sport

Mud Guard, mungkin tidak begitu familiar didengar oleh sebagian orang. Mud Guard adalah sejenis spakbor namun berukuran lebih kecil, di pasang pada bagian arm belakang sepeda motor, namun berbeda dengan hugger arm atau spakbor kolong, jika hugger arm atau spakbor kolong menempel atau dibaut langsung pada arm sepeda motor, beda halnya dengan mud guard. Mud guard memiliki braket yang dipasang dikedua sisi arm atau sebelah saja. Jika sepeda motor sahabat ACR yang ingin tampilan motor sportnya modis, pasti sudah melepas spakbor belakang/gantung dan menggunakan undertail, momok yang sering dialami adalah peletakan plat nomor, karena sudah diatur dalam perundang-undangan tentang tata letak plat nomor kendaraan. Selain itu adalah air nyiprat ke belakang ataupun naik ke jok penumpang dikala hujan. Solusinya mungkin sahabat ACR bisa mengaplikasikan mud guard pada sepeda motor kesayangan. ACR menemukan salah seorang rider R25 yang mengaplikasikan mud guard pada tunggangannya. Berikut penampakannya.








Sudah terpasang dengan sempurna, namun belum dipasangi plat nomor kendaraan. Salah satu pabrikan motor yang dari pabrikan yang memang sudah mengaplikasikan mud guard adalah Ducati Diavel. Motor muscle berdarah Italia ini memang sudah mengaplikasikan mud guard sejak awal, ini membuat tampilan motor menjadi lebih macho (IMHO). 



Naah, kalau sahabat ACR ada yang resah mengenai peletakan plat nomor dan air nyiprat dikala hujan, mud guard adalah solusinya. Sekian dari ACR.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...