Friday, October 31, 2014

Pasang Peninggi Monoshock Pada Vixion

Sebenernya udah lama ACR ingin memasang peninggi ini, tapi pending terus entah karena alasan apa. Tapi akhirnya jadi juga masangnya, hehehe. ACR sudah memiliki sepasang peninggi vixion yang berupa concord berbahan plat besi dengan ketebalan kurang lebih 3-4mm. Sama seperti concord asli vixion. Sore tadi ACR menyempatkan diri untuk ke bengkel dekat rumah dan memasang peninggi tersebut. Gak perlu waktu lama untuk memasangnya, cukup 2 menit saja :D

Inilah penampakan setelah dipasang, si Blacky terlihat lebih tinggi dan seksi. 


Terlihat lebih nungging, akan lebih keren lagi jika pakai ban 150 atau 160.

Posisi standar tidak terlalu miring, tumpukan pecahan lantai hanya untuk membuat posisi motor tegak lurus.


Bagian buntutnya pun lebih tinggi daripada Yamaha R15, pada malam harinya ACR mengukur ketinggian seat belakang si Blacky dengan R15 milik teman ACR. untuk pictnya ACR akan bahas di artikel berikutnya.

ACR tidak ada masalah dalam pemakaian, dan mudah2an saja tidak pernah. Konon kata orang, pasang peninggi bisa membuat motor tidak stabil saat menikung, namun ACR tidak mengalaminya, bahkan pada kecepatan tinggi sekalipun (kurang lebih 70km/jam) saat ACR pulang dari kampus dan menulis artikel ini. Mungkin karena ACR menggunakan ban dan tapak lebar, sehingga motor lebih seimbang.

Sekian dari ACR

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...