Saturday, January 24, 2015

Velg 5 Inchi Untuk Yamaha R25, Makin Kekar.!

Yang namanya modifikasi emang gaada habisnya, walaupun motor udah keren dari pabriknya tetep aja kalo jatuh ke tangan orang yang berduit inovatif pasti akan dimodifikasi juga. Salah satunya adalah produk anyar 250cc dari produsen garputala, apalagi kalo bukan Yamaha R25. Motor ini dibekali dengan velg belakang ukuran 4" setara dengan Ninja 250Fi,sudah cukup gambot, namun bagi orang yang menggila modifikasi itu saja belum cukup. Apalagi sekarang sudah muncul produk aftermarket velg ukuran 5 inchi untuk R25 yang konon pemasangannya PnP alias tinggal plek.

Sementara tersedia hanya velg belakang saja. Bentuk, warna dan texture sama persis dengan velg original Yamaha R25, hanya saja berbeda di ukuran. Yakni bertambah lebar 1 inchi alias 2.54cm. Pemasangan terbilang mudah, karena tidak ada perubahan yang dilakukan, cuma perlu ganti ban yang lebih lebar saja. Berikut adalah penampakan velg yang sudah nemplok di arm Yamaha R25.





 Velg 5 inchi dibalut dengan ban Battlax S20 ukuran 160/60, terlihat sangat proposional antara ban dan velg. Dinding ban tidak mencuat keluar. Piye? udah cukup gambot? Harganya gak mahal kok, gak sampai gadai BPKB. wkkwkwkw.. Sekian dari ACR.

21 comments:

  1. gan kalau velg 5 inch di balut ban michelin 180/55-17 gimana ya, bagus ga ? terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bagusan pake 170 atau 160 saja.. kalo 180 pasangan 5.5 inchi cocoknya

      Delete
    2. Bang masih ada pelek yg 5" buat vixsion...dan berapa?

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Gan.. kira2 kalau motor dlm kondisi standar.. ga ada perubahan sama skali.. knalpot pun ga di ganti.. tapi ganti velg 5'' dan ban 160/60 kyk gitu.. ada pengaruh sm tarikan mesin ga.. mohon penjelasan.. maklum Gan.. ane newbe dlm motor 250 cc

    ReplyDelete
    Replies
    1. tarikan pasti pengaruh. tpi gak terlalu sih kayaknya. soalnya kan torsi motor 250cc udah lumayan.

      Delete
    2. ane ga ganti velg bro.. ane ganti ban aja.. ga kelihatan donat sih... velg standar dr r25 tp ban 160/60... gimn kira2 kondisi tarikan ma tampilan menurut lu bro..

      Delete
    3. ngedonat sih engga,, tapi bakal gepeng keliatannya. yang pasti handling berkurang karena lebar velg gak sesuai dengan ukuran ban.
      ukuran ban max untuk velg belakang R25 standar udah pas 140/70 atau 150/60 lah.

      Delete
    4. bro.. mau nanya lg nih.. ane bingung soal ganti BB untuk motor ane.. soalnya ane di luar JKT.. yg BB shell ga ada.. pengganti Shell bagus nya apa ya... thanks..

      Delete
    5. wah.. kalo itu saya kurang tau bro. maap :D

      Delete
  4. Velg 5 inc nya PNP ya, berarti pakai arm standar juga bisa ya bos.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. PnP bro.. emang khusus buat R25.
      tinggal ganti ban aja

      Delete
  5. Brpa om kira" harga velg r25 ukuran 5 inc yg palang 3.???

    ReplyDelete
  6. Brpa om kira" harga velg r25 ukuran 5 inc yg palang 3.???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak ada deh.. kecuali pake limbahan moge GSXR atau CBR 600. siapin budget 10jutaan lah

      Delete
  7. Kalau velg 5,5" masih masuk gak ke swingarm. ditambah ban 180 ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya enggak.. ini aja udah mepet brow.

      Delete
  8. Apakah ada yg masih jual velg 5' utk r25??karena saya tanya dimana2 kosong semua...adanya 5.5' hehehe

    ReplyDelete
  9. Gan kalo velg 5.5 inc dikasi ban 160/60 cocok gk??

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...