Thursday, May 26, 2016

Pasang Cover Tangki Model R1M pada Yamaha R15

Halo apa kabar semua, acr sudah lama banget gak nulis lagi seakan blog ini terbengkalai begitu saja, maklum, rutinitas sehari-hari yang begitu sibuk membuat acr tidak sempat untuk menulis lagi (jadi curhat). Langsung saja ke topik, Tangki bensin bawaan Yamaha R15 memiliki kurang yang terkesan kecil dan fairing yang lebar semakin membuatnya kurang enak untuk dipandang bagi sebagian orang. Banyak rider yang menyiasatinya dengan mengaplikasikan cover/kondom tangki. Ada banyak model yang tersedia di pasaran mulai dari model R6, R125, R1 ataupun model custom lainnya. Acr memilih model Yamaha R1M, karena menurut acr model ini terlihat lebih mewah dari model yang lainnya. Berikut adalah model tangki yang acr maksud.

Cover Tangki Model R1M untuk R15
Acr tebus cover tangki ini seharga 550.000 sedikit lebih mahal daripada yang biasa kita temui pada lapak online. Itu disebabkan karena pada cover tangki model ini si pengerajin sedikit menambah detail pada lubang-lubang di bagian depan samping tangki, sehingga lubang-lubang tersebut tidak langsung tembus ke dalam tangki asli namun diberi jaring sekat pada bagian tersebut.

Proses Pemasangan
Tahap awal pemasangan yaitu dengan melapisi tangki asli dengan lakban kertas untuk mencegah lecet-lecet pada permukaan tangki asli. Dan beginilah hasilnya setelah cover tangki terpasang.

Ukurang tangki terlihat lebih besar.

Lubang-lubang yang acr maksud diatas.

Tampak dari atas, lebih proposional dengan ukuran fairing yang lebar

Tampak samping, lebih terlihat kekar.
Kesan awal saat mengendarai si moni dengan cover tangki adalah bagian depan terasa lebih besar dan berisi sehingga bisa menghilangkan feel hati hampa pada bagian tangki. Perlu diketahui untuk cover tangki yang acr gunakan ini tidak mentok tangki alias aman untuk berbelok.Bagaimana menurut sahabat acr?

2 comments:

  1. Tangkinya keren bro.. pesan dimana? kalo boleh tau nama bengkelnya, siapa tau bisa pesan langsung/online. Saya juga pakai R15, salam kenal..

    ReplyDelete
  2. Wah.. agak beda ya dgn yang Cover R1 lain. Pesen dimana nih? Link toko onlennya dong

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...