Tuesday, May 31, 2016

Fuelpump Kawasaki Z250 ini "Tak Tertolong", hati-hati Membeli Bahan Bakar!

Iseng-iseng scroll beranda FB di tempat kerja, ada salah satu postingan yang bikin acr prihatin. Sebuah motor naked kawasaki yaitu Z250 fuelpumpnya sudah tak tertolong lagi akibat kualitas bahan bakar yang buruk. Namun yang acr maksud disini bukan premium, melainkan Pertamax! lho kok bisa? kan oktannya tinggi?. Menurut info yang acr baca, diduga Pertamax yang diisi sudah kadaluarsa dan juga kotor karena saat proses pengurasan tangki pertamax yang keluar berwarna hitam plus ada karat yang menumpuk! Widih, bisa dibayangin pertamax yang aslinya berwarna biru sampe berubah jadi hitam. Kualitasnya sudah sangat menurun, bahkan gak ada kualitasnya sama sekali. Simak foto-foto berikut.

Proses Melepas Fuelpump Terlihat Karat Menumpuk Pada bagian Bawah
Karat lagi
Karat menumpuk! Horor iki

Ternyata bukan cuma Z250 diatas saja yang mengalami kasus serupa, Ninja 250 Fi pun juga ada yang mengalaminya.



Bisa dilihat pertamax berwarna hitam, dan juga menumpuknya karat pada fuelpump, bahan bakar tersebut sepertinya memang sudah kadaluarsa atau tercampur dengan kandungan/zat kimia lainnya yang dapat menyebabkan korosi. Pelajaran untuk kita semua untuk berhati-hati dalam memilih SPBU saat membeli bahan bakar, pastikan membeli di SPBU yang sudah dipercaya. Kalo sudah kayak gini mau gimana lagi? fuelpump harganya gak murah masbro, milik Kawasaki Z250 Atau Ninja 250Fi sekitaran 2juta! kalo dibuat beli lalapan itu bisa kenyang 2-3 bulan, masih sisa malah hehehe. Sekian dari acr.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...