Saturday, July 25, 2015

Kehilangan Traksi, R15 Ndlosor dan Dilindas Toyota Hilux

Nasib malang menimpa salah seorang teman acr dari Komunitas Yamaha R15 Bali, doi bernama Bro Arya. Kejadian itu terjadi pada 14 Juli 2015 kemarin, doi menuturkan via BBM saat ia berkendara dari Petang, Badung menuju rumah, doi sempat menikung kecil namun ban depan kehilangan traksi atau selip menyebabkan doi kehilangan kendali dan terjatuh. Tidak berhenti disitu saja, motor dan rider terseret di atas aspal akibat gaya yang dihasilkan saat melaju tadi. Dari arah berlawanan muncul sebuah mobil Toyota Hilux yang langsung dihantam oleh R15, motor sempat mengganjal mobil tersebut dan akhirnya terlindas sebelum akhirnya doi masuk ke bawah kolong mobil seberat kurang lebih 1.8 ton tersebut. 

Dalam kejadian tersebut Bro Arya mengalami patah tulang paha kanan besar dan kecil dan menjalankan operasi pada Hari Sabtu lalu, kini kondisinya sudah berangsur membaik dan bisa beristirahat di rumah. Berikut adalah kondisi Yamaha R15 Bro Arya setelah mengalami kecelakaan tersebut :

Foto Depan
Foto Samping
Fairing depan hancur dan sama sekali sudah tidak berbentuk lagi, terlihat sepion kanan yang masih utuh. Stang, speedometer, radiator juga hancur tergilas dan yang paling membuat acr syok adalah tangki, kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan sepertinya sudah tidak bisa diketok magic lagi, belum lagi fuelpump yang terdapat di dalamnya. Estimasi untuk memperbaiki motor milik Bro Arya ini mungkin sekitar 8-10 juta, namun yang menyedihkan doi merencanakan untuk menjual motor ini setelah diperbaiki.

Pelajaran untuk kita semua, baik ngebut atau tidak musibah memang bisa menimpa kapan saja saat berkendara, ada baiknya kita juga tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara plus tetap menerapkan safety riding untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sekian dari acr.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...